Kreatifitas dan Konspirasi

Posted: October 11, 2011 in Uncategorized

Kreatifitas? apa sih kreatifitas itu? kalo menurut wikipedia, kreatifitas itu “berpikir di luar kotak”. WTF?? mungkin “think out of the box” lebih mudah dipahami. apakah cuma itu pengertiannya? ga mungkin kan. apa sih yang dicari dari kreatifitas? kesuksesan kah? apa iya orang yang lebih kreatif pasti lebih sukses dari yang nggak kreatif? mungkin beberapa orang berpikir demikian. tapi menurut gue nggak ada tuh yang kayak gitu. orang kreatif pasti kalah dari orang yang mujur kan?

kalo selama ini lo pikir orang yang kreatif pasti lebih sukses, coba pikir-pikir lagi. karena yang gue tau, kreatif itu ada tingkatannya, ga cuma satu. misalnya gini deh, mungkin orang ini kreatif, tapi dia ga mau bagi-bagi pemikiran dia yang kreatif itu, cuma ada di kepala dia doang. itu berarti ga kreatif dong? kalo cuma gitu mah gue juga bisa. gue bilang aja gue punya ide yang paling bagus sejagad tapi gue ga mau ngasih tau yang lain. berarti gue kreatif di dalam kepala gue aja dong? apa artinya?

nah ini dia yang mau gue share, karena menurut gue orang yang bener-bener kreatif itu adalah orang yang mampu untuk menyampaikan pikirannya yang kreatif itu ke orang lain dan mampu untuk membuat itu jadi kenyataan. bener ga sih?

seperti idola gue yang satu ini, John Lennon. pasti tau kan dia siapa?

sebenernya gue dulu ga terlalu suka sama beatles. tapi sejak nonton film “Nowhere Boy”, gue jadi suka banget sama John Lennon. kayak apa sih sebenarnya orang ini? kenapa gue ngasih contoh orang ini sebagai orang yang kreatif dan sukses?

nih jalan ceritanya. sejak kecil, John Lennon ini cuma tinggal sama ibunya, bapaknya ninggalin dia. akhirnya dia cuma tinggal sama ibunya, kadang sama tantenya. ibunyalah yang ngajarin dia main alat musik. alat musik pertama yang diajarin ibunya ke Lennon kecil adalah banjo. nah dari keahliannya main banjo itu lah dia bikin band sama temen-temennya. dan akhirnya bertemu lah dia sama Paul McCartney.

nah sisi kreatif dari John Lennon yang mau gue bahas disini adalah tentang rumor kematian Paul McCartney tahun 1966. mungkin ada yang pernah denger rumornya kalo Paul meninggal pas dia kecelakaan mobil di tahun 1966. dan yang gantiin dia adalah orang yang bener-bener mirip sama Paul McCartney. kalo menurut sumber, kematian McCartney harus dirahasiakan soalnya saat itu beatles adalah harta negara dan menghasilkan banyak pemasukan buat inggris saat itu. karena itulah pemerintah inggris berusaha buat nutup-nutupin berita ini.

dan itulah yang ditentang oleh John Lennon. sebagai seorang sahabat dari Paul, John pastinya ingin untuk memberikan penghormatan yang layak saat pemakaman Paul kan? tapi hal itu ga disetujui sama pemerintah inggris, dan menurut rumor Paul dimakamkan tanpa ada yang tahu kecuali personel Beatles saat itu dan pemerintah inggris.

dan keluarlah ide dari seorang John Lennon ini. dia memberikan clue-clue untuk para penggemarnya supaya mereka tahu kalau Paul sebenernya udah meninggal. dan clue ini bukan sembarang clue, John sengaja menyelipkannya agar orang yang benar-benar peka penglihatannya sajalah yang akan tahu. mau tau cluenya kayak gimana

mungkin lo semua pernah liat poster ini kan? nyadar ga kalo ternyata itu adalah sebuah clue dari John Lennon kepada penggemarnya?
coba kita liat, mulai dari yang paling depan John memakai baju serba putih yang menggambarkan kalo dia adalah pendeta. yang kedua, Ringo berpakaian serba hitam yang menggambarkan kalo dia adalah pengiring jenazah.  George berpakaian kemeja dan celana jeans yang menggambarkan kalo dia adalah penggali kubur. dan yang terakhir adalah Paul, yang berpakaian jas tetapi tidak menggunakan alas kaki, yang menggambarkan kalo dia adalah jenazahnya. gimana?? horor kan?
dan masih banyak lagi clue-clue tentang kematian Paul McCartney yang diselipkan oleh John Lennon di album-album The Beatles.
clue-clue seperti ini sudah lama diketahui oleh para penggemar The Beatles sejak tahun 1966 sampai sekarang. namun ini yang gue pikirin, benarkah Paul Meninggal atau itu cuma trik si John Lennon dalam pemasaran albumnya?
pasti banyak dong orang yang penasaran dengan clue-clue tersebut dan berbondong-bondong membeli albumnya untuk mencari clue itu sendiri? yang secara otomatis meningkatkan penjualan album-album The Beatles itu sendiri kan? benarkah John Lennon mengarang sendiri clue-clue ini dan mengambil keuntungan dari hal tersebut? kalo bener, berarti gue pikir dia adalah orang paling kreatif sedunia dalam memasarkan suatu produk. bener ga sih?
kalo ditanya mengenai rumor mengenai kematian Paul itu sendiri, who knows? mungkin cuma tuhan sama Paul yang tau sekarang.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s